Kisi-kisi soal bisnis online xi bdp dan penataan produk xi bdp

KISI-KISI BISNIS ONLINE KELAS XI MB 

 

1.Segala usaha yang dilakukan untuk  melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www (World Wide Web), merupakan pengertian dari ……..

A.    Pemasaran On line

B.    Website

C.    Search Engine

D.    Media Sosial

E.    E. Commerce

 

2.Berikut ini yang bukan termasuk manfaat pemasaran online, adalah…..

A.    melakukan perubahan dengan cepat, 

B.     melakukan perubahan dengan cepat, 

C.      menentukan sasaran demografis  tertentu,

D.    Sedikit media pilihan yang efektif bagi pemasar

E.     Banyak media pilihan

 

3.Pernyataan berikut yang bukan termasuk Keuntungan pemasaran on line

Adalah …….

A.    Organisasi lebih mudah dan sederhana,

B.     Memperoleh hasil secara on  time

C.    Kemudahan mengelola barang,

D.    Pelayanan lebih fokus,

E.    Tidak terbatas ruang dan waktu.

 

4.Keterkaitan muncul setelah membangun  kesadaran pada konsumen, sehingga   konsumen mencari pengetahuan tentang produk melalui mesin pencari seperti google,facebook dan twitter adalah pengertian dari…..

A.    Awareness

B.     Interest

C.     Action

D.    Desire

E.     Attantion

 

5.Manfaat dari pemasaran online dimana tidak hanya menjaring informasi   pelanggan potensial, tetapi anda dapat melakukan penjualan seketika dengan beberapa klik mouse , disebut …..

A.  Melakukan konversi instan

B. Mudah memilih target pasar

C. Search engine marketing

D. Newsletter Online, Blog

E. Blogger commerce

 

 6.Salah satu keuntungan pemasaran online adalah dapat menawarkan

            produk pada komunitas tertentu, pernyataan ini termasuk dalam …..

A.  Newsletter Online, Blog

B.  Kemudah memilih target pasar

C.                    Tidak terbatas ruang dan waktu.

D. Melakukan konversi instan

E.                 Search engine marketing

 

7. Mesin tempat pertama kali Mencari informasi produk dengan cepat dalam komponen marketing online adalah dengan

           menggunakan….. 

A.  Social Media marketing

B.  Newsletter Online, Blog

C. Marketing  konversi instan

D.           .Search engine marketing

E.           Online Public Relation

 

8.Opini yang diberikan oleh seseorang terhadap sesuatu produk dari sudut

          pandangnya masing-masing dengan tujuan mempengaruhi orang lain,disebut….

A.    Melakukan konversi instan

B.     Mudah memilih target pasar

C.  Testimoney

D.    Search engine marketing

E.     Personal selling

 

9. kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik.disebut…..

A.  Sosial Media

B.   Search Engine

C.   Website

D.  On Line

E.   E. Commerce

 

 

 10. Berikut ini adalah Jenis-jenis website kecuali…..

A.: website search engine,

B. website networking,

C.website formal

D. website berita,

E. website portal

 

 

 

 

 

 

11. Alamat website disebut juga ….

a. DNS

 b. Domain

c. DDNS

d. Hosting

e. HTML

 

12. . Website penjualan online termasuk jenis website .....

a. E Commerce

b. E Learning

c. Edutainment

d. Eselling

e. E Buyying

 

13. .  Website  yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanya seputar link, dan website dimana  seseorang dapat mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser, merupakan perbedaan antara ….

A. Website E commerce dengan Website , E Learning

B.  Website Portal dengan Website Blog

C. Website Statis  dengan Website Dinamis

D. Website berita  dengan Website Networking

E. Website Search Engine  dengan Website Biasa

 

14.Langkah-langkah merancang website yang benar adalah

A.  Menentukan tujuan membuat website,menentukan isi web, mementukan pengunjung mbuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka, menguji sebelum di hosting, mempublish (melakukan hosting) ke internet, dan melakukan update secara berkala.*

B.  Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain,memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka,

C.     memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka, Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain

D.    melakukan desain tampilan/antar muka, Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten

 

15.Faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam merancang website adalah

       kecuali…..

A.     dalam menggunakan (Usability),

B.     adanya system pencarian (Search Engine Visibility)

C.      disain (Design)

D.    Stayle design

 

16.Website  yang  menyediakan fasilitas publikasi foto dan gambar secara online.

        Pengelola  website dapat menyimpan foto atau gambar yang diinginkan lalu

        dikategorikan dan di manage setelah itu di publish disebut website …..

A.     Portal

B.      Gallery

C.      E-Commerce

D.     E-Learning

 

17. situs yang bertujuan untuk melakukan perdagangan melalui media internet.

       Pengelola dapat mengorganisir barang barang yang ingin dijual lalu

       mempublikasikan secara online beserta harganya adalah pengertian website…..

A.     Portal

B.      Gallery

C.      E-Commerce

D.     E-Learning

E.       

 

18.Istilah yang digunakan untuk  waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu  

      kegiatan produksi media adalah ....

a.  time

b.  on time

c.  last time

d.  off time

e.  lead time

 

 

19.Suatu alat untuk menarik prospek dan pelanggan potensial ke website,    toko online (ecommerce), berupa artikel, blog,how-to, e-book, presentasi, video,dan

     audio.disebut…..

A.    Emailmarketing

B.     On line PR Marketing

C.     Search Engine Marketing

D.    Content Marketing

 

20.Tehnik memetakan kunjungan sebuah website atau took on line,penjual harus mampu menganalisis komposisi kunjungan, berapa banyak pengunjung website, berapa persen  pengunjung yang meng-klik tpmbol pembelian dan berapa persen orang yang benar-benar membeli disebut…..

A.     Email marketing

B.     On line PR Marketing

C.     Conversion

D.    Content Marketing

E.     E. Commerce

 

 

21. E-Marketing adalah sisi pemasaran yang merupakan kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang dan jasa melalui internet.merupakan pengertian pemasaran on line( E-Marketing) menurut…..

A.    Marwan

B.    Boone

C.    Kotler

D.    Kurtz

.

22.  salah satu Perbedaan antara Website statis  dengan website dinamis adalah…..

A.  Website statis merupakan website yang isi kontennya  dapat diubah secara langsung. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanya seputar link, sedang Website Statis orang dapat mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser.

 

B.   Website statis merupakan website yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanya seputar link, sedang Website dinamis, seseorang dapat mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser*

C.   Website statis merupakan website yang isi kontennya  dapat Dilacak cara langsung. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanya seputar link, sedang Website dinamis, seseorang  tidak dapat mengubah konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser

 

D.  Website statis merupakan website yang isi kontennya  tidak dapat Di modifikasi secara langsung. Interaksi yang terjadi antara pengguna dan server hanya seputar link, sedang Website dinamis, seseorang  tidak dapat mencari konten dari halaman tertentu dengan menggunakan browser

 

23.Langkah-langkah merancang website yang benar adalah

A.    menentukan alamat domain,memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka, menguji sebelum di hosting, mempublish (melakukan hosting) ke internet, dan melakukan update secara berkala.*

B.     Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain,memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka,

C.     memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten,melakukan desain tampilan/antar muka, Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain

D.    melakukan desain tampilan/antar muka, Melakukan update secara berkala,menguji sebelum di hosting,mempublish ke internet menentukan alamat domain memilih tempat hosting, menentukan tujuan membuat website,membuat struktur/skema website, mempersiapkan isi konten

 

24. salah satu manfaat pemasaran online, adalah …..

F.      melakukan perubahan dengan cepat, 

G.    susah dan efisien 

H.    Menjangkau pasar lebih sedikit

I.       Sedikit media pilihan yang efektif bagi pemasar

J.       Memperbesar  biaya pemasaran

 

25.  Mencari produk dengan cepat dalam komponen marketing online adalah

         dengan    menggunakan….. 

F.  Mudah memilih target pasar

G. Newsletter Online, Blog

A.  Melakukan konversi instan

D. .Search engine optimized

 

26.Aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat website atau blog, yaitu….

a.       Wordpress

b.      Wordless

c.       Wordpes

d.      Google

e.       Blog

 27. . Manakah dari email berikut yang bukan berasal dari yahoo

  A.rocketmail.com

 B.  ymail.com

C.gmail.com

D.yahoo.co.id

 

.28.  Pasword email minimal adalah…

A 4 karakter

B.  0  karakter

 C.1karakter

D.8 karakter/digit

 

29.. Salah satu contoh penulisan alamat email yang benar dalam gmail adalah.kecuali

.A.yuliafebryanti@gmail.com

  B.ichakHcupu@gmail.com

 C. yonia endut@gmail.com

 D. arif.#iEayanto@gmail.com

 

30.. Salah satu manfaat media sosial dalam pemasaran adalah. .

     .A. .Mempromosikan Produk 

      B. .Membuat Produk 

      C. .Mendesain logo produk

   D. Inovasi Produk 

 

       31. Awareness  dalam iklan berarti ....

a.  peringatan

b.  Membangun kesadaran

c.  hiburan

d.  himbauan

 

      32situs yang memuat berita-berita dan artikel-artikel yang bias dibaca pengunjung disebut situs….

A. forum

b. profil

c. berita

d-commerce

e.wiki

 

     33. Media online jejaring sosial yang digunakan sebagai alat promosi bisnis efektif dengan para   pengguna dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi dalam blog, wiki, facebook,twitter dan sebagainya disebut…..

A.    On line marketing

B.     Sosial Media Marketing

C.     Website Marketing

D.    Search Engine Marketing

 

34.Dapat melakukan perubahan dengan cepat, memperoleh secara real team,menentukan sasaran demografis tertentu,banyak media pilihan, penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen,dan kemampuan konversi instan. Pernyataan ini termasuk……..pemasaran on line

a.       Manfaat

b.      Komponen

c.       Keuntungan

d.      Unsur

e.       tujuan

 

 

 

35.  Semakin  meningkatnya  komunitas  bisnis  yang mempergunakan internet dalam

         melakukan aktivitasnya sehari-hari, secara tidak langsung telah menciptakan

         sebuah domain dunia baru yang kerap diistilahkan

sebagai ...

a.  dunia maya

b.  cosmospolitan

c.  cyberspace

               d. Webnet    

 

.        36.. Bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum sesuai dengan topik  dan tujuan dari si penggunanya

      a.           blog

      b.      web blog

      c.          body

     d.      browser

 

37. Sebuah halaman Web biasanya berupa sebuah dokumen yang ditulis dalam dalam format HTML, yang selalu bisa diakses melalui ...

 

. A. HTPT

B. HTTP

C. PHTT

D. HPTT

E. THPT

38.  halaman utama dari website ini biasanya dapat diakses melalui sebuah URL yang disebut…

A. Page Home

B. Home alone

C. Home Page

D. Home Industri

E. Home sweet home

 39.   Berikut ini adalah Software untuk mendisain Halaman Web (Web Design Software), kecuali:

A.   Adobe Image Ready,

B.   Macromedia Dreamweaver

C.   Macromedia Fireworks,

D.   Microsoft Frontpage

E.   Google Chrome

 

40.   Sebuah halaman web/blog bisa diisi dengan tulisan, gambar,animasi dan video. Tapi semua itu dalam dunia web/blog disebut dengan istilah:

A.   Konten

B.   Script

C.   HTML

D.   Link

E.   CSS

41.Proses memperkenalkan produk / jasa dan informasi yang dilakukan secara elekttronik dengan memanfaatkan jaringan komputer berbasis internet merupakan pengertian dari...
a. Internet
b. Iklan Online
c. Pemasaran Online
d. Marketing Content
e. AdBlock

 

42.Kemampuan untuk mengubah pelanggan secara instan, ketika melakukan pemasaran online, kita tidak hanya menjaring informasi pelanggan potensial, tetapi kita dapat mengambil penjualan seketika dengan melakukan beberapa klik mouse, dikenal dengan istilah....
a. Demografi                     d. Social Media
b. Konversi Instan          e. Awareness
c. Interest

 

43.Untuk meraih kepercayaan dalam online marketing, anda perlu menampilkan semacam pembuktian atau ulasan dari beberapa pembeli  tentang produk atau
jasa yang anda tawarkan. Hal ini dinamakan dengan...
a. Testimoni                     d. News Letter
b. PR-Online                     e. Marketing Content
c. Mailing List

44.Email yang berisi materi promosi yang ditujukan kepada kelompok pengguna internet melaui email, untuk  mempromosikan suatu produk atau jasa disebut dengan....
a. Web Networking          d. Mailing List
b. Email Marketing       e. E-Commerce
c. Online Advertising

 

45..Sebuah media online, dimana para penggunanya bisa dengan mudah berinteraksi secara sosial, berpartisipasi, berbagi informasi dan menciptakan isi meliputi jejaring sosial, grup dan dunia virtual merupakan pengertian dari....
a. Website                 d. Media Massa
b. Elektronik Mail    e. Media sosial
c. Online Shop

 

46. Pemasaran online memungkinkan untuk memetakan data tertentu dari target pasar seperti halnya gender, usia, dan lokasi, dan bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat pendidikan dan pekerjaan.
Ini adalah salah satu manfaat Pemasaran Online dilihat dari aspek ....
a. Media yang digunakan
b. Sasaran Demografis
c. Efektifitas Biaya
d. Konversi Instan
e. Perubahan Konten yang Cepat
47.  Keuntungan konsumen dalam pemasaran online salah satunya adalah kemudahan dalam memperoleh
informasi mengenai produk yang mereka cari dengan mengetikkan sebuah kata kunci tertentu pada sebuah perangkat lunak layanan internet yang disebut....
a. Browser                          d. Iklan Online
b. Search Engine              e. Email Marketing
c. Google Advert

48. Begitu banyak media pilihan ketika memutuskan untuk melakukan pemasaran online. Berikut ini yang bukan merupakan media pemasaran online adalah...
a. Blogging                       d. Email
b. Media sosial                 e. Wikipedia
c. Newsletter

49. . Meraih keyakinan konsumen sehingga berkeinginan untuk membeli suatu produk iklan online Anda, dan lalu konsumen berdiskusi langsung dengan Anda mengenai produk tersebut. Hal ini adalah salah satu cara kerja Pemasaran Online yang disebut...
a. Interest                         d. New Comers
b. Action                          e. Awareness
c. Desire

50. Yang dimaksud dengan internet adalah:
a. Kumpulan komputer yang saling terhubung dalam sebuah ruangan
b. Kumpulan komputer yang tidak terhubung dalam bentuk jaringan
c. Kumpulan komputer yang saling berhubungan dalam bentuk jaringan
d. Kumpulan komputer yang memiliki kecepatan proses yang sama
e. Kumpulan komputer yang dapat saling mengendalikan satu dengan yang lain




KISI-KISI MENATA PRODUK KELAS XI BDP

 

1. Memajangkan barang-barang, gambar-gambar, kartu harga, simbol-simbol dan

 sebagainya di bagian depan toko merupakan bentuk pemajangan barang dengan

 menggunakan .......

a.       Interior display

b.      Window display

c.       Exterior display

d.     Open display

e.       Dealer display

      2. Perlengkapan rumah tangga,perlengkapan dapur,dan peralatan listrik dalam

supermarket biasa dikelompokkan ke dalam departemen........

a.       Food

b.      Non food

c.       House hold

d.      Toys

e.       Soft toys

 

3.    Cool  colours adalah kelompok warna dingin yang biasanya di asosiakan dengan warna alam, seperti pohon,langit,laut.warna-warna tersebut adalah warna .......

a.       merah, kuning,hijau

b.      .biru, coklat, hitam

c.       .putih, ungu, kuning

d.      .biru, hijau, ungu

      e. .coklat, putih, merah

        4.   Sikat gigi, dasi, aksesoris rambut, stiker dan sebagainya sebaiknya ditempatkan

                   di.....    

a.       . single hook

b.      chiler

c.       hambalan

d.      t- stand

e.       wagon

 

5.    Barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti pasta gigi, sabun mandi,  gula, beras, korek api termasuk kelompok barang.....

          a. shopping goods

                      b. specialty goods

    c. comvenience goods

    d. unsouhgt goods

          e. industrial goods

 

6.       susunan display dengan pemajangan barang dari depan ke belakang disebut.....

         a. clip strip

         b. floor display

         c. dencing lip

         d. tier

         e. wingstage

 

7.      Produk yang riskan, mudah bocor, dan dikategorikan mempunyai ukuran besar harus ditampilkan........

         a. di bagian atas

         b. di bagian tengah

         c. sejajar barang lain

         d. di bagian belakang

         e. di bagian bawah

 

8.      . Lukisan ,barang antik, dan mobil mewah adalah ....

a.Barang konvience.

b.Barang shopping.

c.Barang Special

d.Barang fashion.

e.Barang konsumsi.

 

9.      Suatu tanda atau simbol yang memberikan identitas suatu barang disebut....

a.Merek

b.Hak Paten

c.Goodwill

d.Hak Cipta.

e.Franchise.

 

10, Pemetaan area yang dirancang sebagai tempat menjual suatu barang untuk membantu konsumen berbelanja dan mempermudah pencarian barang yang akan dibeli merupakan pengertian dari…..

a.lay out

b.display

c.model

d.merchandis

e.penataan

 

11.Membantu konsumen dalam berbelanja terhadap barang yang dikehendaki  merupakan …… lay out

a.       Fungsi

b.      Maksud

c.       Tujuan

d.      Bentuk

e.       Guna

 

12.Melakukan general cleaning seminggu sekali untuk konter dan ruang persiapan merupakan salah satu cara perawatan …..

a.       Daging

b.      Buah-buahan

c.       Sayuran

d.      Dairy

e.       Stationary

 

13.Sebagai pengalokasian tempat perbelanjaan dan pengelompokan produk sesuai dengan kategorinya merupakan……. Lay out

a.Fungsi

 b.Maksud

  c.Tujuan

 d.Bentuk

e..format

 

14.Teknik pemajangan berdasarkan luas area pandang seseorang di mana  produk yang dipajang pertama kali dlihat pada saat bertatap muka disebut…..

a.    Chelving

b.   SKU

c.    Eye tecnical catching

d.   Merchandising eye

e.    POP

15.Suatu jenis pemajangan yang dilakukan di ruangan terbuka dan dilakukan untuk mempromosikan produk terbaru yang di tawarkan disebut….. display

a.    Eksterior

b.   Interior

c.    Window

d.   Open

e.    Closed

 

16. Keindahan , kesesuaian , serta keserasian suatu produk sangat di tentukan oleh unsur........

a.Warna , motif dan model

b.Ukuran , tampilan dan merk

c.Line , from colour

d.Keindahan dan keserasian

e.Jenis warna dan bentuk

 

17. Tata letak ( lay out ) penempatan barang dagangan dan tehnik visual display merupakan kegiatan atau langkah SOP perusahaan untuk ........

Membeli produk

Menjual produk

Menata produk

Mendistribusikan produk

Mempromosikan produk

 

18.  Kotak yang dapat digunakan sebagai media display secara acak dan campuran dari beberapa jenis barang obralan disebut .........

A.    Fixture

B.     Hnger

C.     Showcase

D.    Wagon

E.     Hambalan

 

19.Pemajangan memurut desain dasar posisi pemampilan produk dari produsen diantaranya yaitu ........

Setiap barang hendaknya di beri kesempatan untuk tampil

Setiap barang di tutup rapat

Setiap barang di simpan supaya aman

Setiap barang di obral

Setiap barang di jaga

 

20.Untuk memajang vertikal perlu memperhatikan hal hal sebagai berikut , kecuali ............

Penyusunannya beruurutan

Di tempatkan pada posisi yang strategis

Barang yang kecil dikiri dan yang besar di kanan

Komposissi warna produk harus serasi dan enak di pandang

Barang yang kecil di letakkan di atas dan yang besar di bawah

 

21. Penataan barang di mana barang di letakkan di tempat tertentu, sehingga konsumen hanya dapat mengamati saja,dan apabila ingin mengetahui lebih lanjut harus minta tolong pada wiraniaga disebut……………

Merchabdise Display

Interior Display

Close  Interior Display

Open Interior Display

 

22.Di bawah ini yang bukan merupakan dasar pengelompokan barang dalam penataan produk adalah………

Penggunaan barang

Ukuran barang

Merk barang yang sama

Kebutuhan konsumen

23.Untuk penjualan daging segar membutuhkan alat pajang yang disebut……..

Chelving                      

Wagon

Gondola

Showcase

 

24.Cara penataan barang dengan menunjukkan gambaran mengenai penggunaan barang  contohnya kasur busa ditempatkan di ranjang disebut……….

Architectural display

Merchandise display

Dealer display

Solary display

 

19.  Langkah-langkah yang harus ditempuh pada penataan produk yang dijadikan acuan(standar) dalampenataan produk untuk menetukan keputudan membeli disebut

Tier

Wagon

Sop penataan produk

Display

25.Perhatikan gambar pemajangan produk dibawah ini. Pemajangan produk

            berdasarkan gambar disebut ...

 

show_window_by_jap15-d41acku

 

a. window display                         

b. interior display

c. eksterior display

d. achitectural display

 

26. Suatu ruangan kaca yang berfungsi sebagai  media display atau pemajangan  sebagian besar barang yang ada di toko disebiut……

 Show window

Chenter point

Stage display

Vocal point

Dealer display

 

27.Berikut ini terdapat alat display produk fashion kecuali . . . . . .

Fixture

T-shared

Frozen island

Gawang

Menequin

 

28.Dinding yang difungsikan sebagai vocal dengan variasi penggunaan media room display, body display disebut . . . . .

Show window

Chenter point

Stage display

Wall display

Menequin

 

29.Penempatan label secara umum adalah pada bagian sebelah kanan atas feching suatu produk dengan ketentuan sebagai berikut kecuali . . . . .

Tidak menetupi artikel barang

Tidak menutupi ukuran

Tidak menutupi merek

Harus adanya SKU

Tidak menutupi gambar

30.Federasi sedunia asosiasi penjualan langsung adalah . . . . . .

KADIN

APLI

WFDSA

APRINDO

APKINDO

31.Perusahaan-perusahaan APLI dituntut untuk berprilaku etis dan wajar terhadap perusahaan lain  merupakan prilaku antar perusahaan dilihat dari…..

Tanggung jawab APLI

Pencemaran nama baik

Tanggung jawab perusahaan

Azas APLI

Syarat APLI

32.Istilah yang berkaitan dengan warna itu sendiri yang memungkinkan kita menyebutkan warna merah di antara warna hijau atau biru adalah . . . . .

Value

Hue

Warm colours

Cool colours

Clean Colours

33.Undang-undang NO. 8 tahun 1999, yang isinya adalah beritikad baik melalukan kegiatan usahanya, memberikan informasi yang benar, melayani konsumen secara benar dan jujur, menjamin mutu barang, dan sebagainya merupakan . . . . .

Kewajiban pelaku usaha

Hak pelaku usaha

Kewajiban konsumen

Kewajiban manajer took

Hak Konsumen

a.        

 

34.Hak untuk mendapatkan perlindungan hukum dari tindakan konsumen yang beritikad tidak baik merupakan

Kewajiban konsumen

Hak konsumen

Kewajiban pelaku usaha

Hak pelaku usaha

              Kewajiban manajer toko

 

35.Pelaku usaha dilarang memproduksi atau memperdagangkan barang dan atau jasa yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standar yang dipersyaratkan adalah …..

a.       Pembinaan dan pengawasan

b.      Tanggung jawab pelaku usaha

c.       Perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha

d.      Ketentuan pencantuman klausula baku

 

36.Toko yang menyediakan pakaian pria dan wanita harus menyediakan ruang coba yang disebut…..

a.       Ruang tunggu

b.      Ruang etalase

c.       Fitting room

d.      Ruang pamer

 

37.Teknik Pemajangan barang fashion berdasarkan warna adalah menempatkan warna terang disebelah……

a.       Kiri,atas,muka

b.      Kanan,bawah,belakang

c.       Samping,bawah,kanan

d.      Kiri,kanan,belakang,

38.Berikut termasuk keterampilan dalam memonitor penataan atau display produk yaitu kecuali…..

a.mengevaluasi display produk sesuai perencanaan

b. cermat,teliti dan bertanggung jawab

c. mengidentifikasi  kerusakan pada display produk

d.mengidentifikasi perubahan pada display produk

 

39.Kegiatan membagi-bagi  pasar sifar yang bersifat heterogen dari suatu produk ke dalam satuan-satuan pasar yang bersifat homogen, merupakan pengertian dari…

a.       Targeting

b.      Target pasar

c.       Marketing

d.      Segmentasi pasar

 

40.Yang termasuk ke dalam produk fress adalah kecuali…..

a. fress fruit

b. vegetable

c. consumsi

d. fress meat

 

41.Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam lay out adalah…..kecuali

a.    Adanya ruang tempat penitipan barang

b.    Pembagian area penjualan berdasarkan pengelompokan produk

c.    Menyerahkan nomor penitipan barang

d.   Adanya ruang informasi

 

42.Berikut adalah cara perawatan daging adalah…..kecuali

a.       Dalam menyimpan stok berdasarkan FIFO

b.      Membuat produk olahan dan special prize

c.    Mencatat pemusnahan dan perubahan produk

d.      Daging yang dijual sebaiknya berasal dari rumah potong

 

43.Informasi yang diberikan oleh perusahaan kepada penjual langsung harus memuat hal-hal bertikut ini kecuali…..

a.identitas perusahaan

b.mutu barang dan jasa serta spesifikasinya

c.perjanjian penjualan langsung

d.program pemasaran barang dan jasa

 

44.Pengelompokan pasar dengan menggunakan sifat pemberani,bebas tidak bebas,konservatif,liberalradikal,leadership,adalah dasar segmentasi pasar ditinjau dri…..

a.       Geographic variable

b.      Demographic variable

c.       Psychographic variable

d.      Buyer behavior variability

 

45.Pedoman utama dari azas tata ruang adalah…..

a.       Perubahan susunan kerja

b.      Jarak pendek

c.       Penggunaan segenap ruang

d.      Rangkaian kerja

 

46.Dibawah ini yang tidak termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi  lay out adalah…..

a.       Ukuran dan bentuk ruang

b.      Lokasi pintu

c.       Jumlah dagangan

d.      Tingkat kebutuhan konsumen

47.Dibawah ini yang bukan  merupakan dasar pengelompokan barang dalam penataan produk adalah………

a.       Penggunaanbarang

b.      Ukuranbarang

c.       Merkbarang yang sama

d.      Kuantitasbarang mewah

e.       Kebutuhankonsumen

 

48.Berikut ini terdapat alat display produk fashion kecuali . . . . . .

a.    Fixture

b.    T-shared

c.      Frozen island

d.     Gawang

e.     Hanger

 

49.Sikap-sikap yang dibutuhkan dalam memonitor penataan display produk adalah …..

a.     Teliti,cekatan,bertanggung jawab                        

b.     teliti,tekun bertanggung jawab

c.      Tekun,teliti,cermat

d.     Cermat,teliti,bertanggungjawab

e.     Ulet,sabar,tekun



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Iklan jasa

Aksesoris wanita